c IT ' S M Y BloG **: Load balancing

IT ' S M Y BloG **

Wednesday, November 09, 2005

Load balancing

Berhubung gw mo coba gabungin cable&adsl beberapa hari kemaren gw lagi coba2 research mengenai load balancing karena MMA telkom itu sering banget putus2 & uploadnya jg payah, jd gw perlu pake load balancing cable lagi. Nah beberapa hasil yg gw dapet dr berbagai sumber katanya buat bikin load balancing at least harus pake 2 komputer. Tapi gw tetep cari2 lagi cara laen biar bisa pake 1 komputer aja, karena kl musi pake 2 komputer kamar gw bisa penuh bgt :(

Nah kemaren ini gw menemukan 1 alat yg cukup menarik jg keluaran linksys yaitu Linksys RV082, VPN Router 2 port WAN 8 port RJ45. Setelah gw baca2 manualnya ternyata VPN Router ini bisa buat load balancing dan dari Router OS nya tinggal setting aja Max Bandwidth of Upstream (64K/128K/256K/384K/512K/1024K/1.5M/2M/2.5M or above) and Downstream (512K/1024K/1.5M/2M/2.5M or above) for WAN1 and WAN2.
Disana jg ada Intelligent Balancer (Auto) and it will automatically compute the maximum bandwidth of WAN1 and WAN2 by using Weighted Round Robin to balance the loading. If (upstream / downstream / upstream or downstream) bandwidth is excessive (30%, 40%, 50%, 60%, 70%, 80%, 90%), bring up the second link.

Nah masalahnya tinggal di harga aja, kl diliat di bhineka.com itu US$ 355, tapi kl di amazone.com $293.99. kenapa bisa beda jauh bgt yah? :( coba aja harga di bhineka sama murahnya ama di amazone.com, hiks2…

Setelah discus ama Mr. Revvi tadi pagi, katanya ada software yg bisa buat gabungin 2 koneksi, cm gw uda coba cari tadi di internet blm ketemu2 jg softwarenya. Nanti kl uda tau bagi2 yah sir :)

1 Comments:

At Tuesday, 29 January, 2008, Anonymous Anonymous said...

mas kenapa gak coba mikrotik

 

Post a Comment

<< Home

Your Ad Here